Buscar

Bahaya Merokok bagi Wanita

Berhubung hari ini merupakan hari Tanpa Tembakau Sedunia, saya akan membahas bahaya – bahaya apa saja bagi wanita yang mengkonsumsi barang berbahan dasar tembakau ini. 
Saat ini, kecenderungan wanita yang merokok porsinya hampir sama dengan jumlah pria yang merokok. Entah karena stres atau gaya hidup yang tidak benar, perokok wanita tiap tahunnya selalu meningkat. Hal ini berbahaya Babes, karena beberapa penelitian mengungkapkan jika ancaman kesehatan bagi perokok wanita sering lebih besar daripada perokok pria. Tak percaya, baca ini:

1. Resiko perokok wanita mengalami kanker paru cenderung 5x lebih besar dibandingkan perokok pria, meskipun kebiasaan merokok mereka berdua sama. Hal ini karena wanita mempunyai hormone estrogen yang dapat memperbesar resiko terkena kanker paru.

2. Hanya merokok 2 kali dalam sehari berarti Anda aman? Wrong! Anda masih memiliki resiko 2x lebih besar terkena arthritis yang dapat menyebabkan kerusakan tulang dan otot. Parahnya lagi, penyakit ini masih bisa menyerang Anda meskipun Anda sudah berhenti merokok.

3. Struktur biologis yang berbeda antara wanita dan pria menyebabkan perokok wanita mempunyai resiko 25% lebih besar menderita kerusakan hati.


So? Masih mau ngerokok? Sayangi diri kalian ya girls kalau ga mau menanggung resiko di masa depan nanti 

1 komentar:

Jafra Indonesia

Selain bahaya untuk kesehatan, dampak merokok juga bisa membahayakan kesehatan kulit kita lho, seperti kulit kusam dan kering, penuaan dini bahkan kanker kulit.

http://jafraindonesia.blogspot.com/2013/03/cegah-efek-buruk-rokok-pada-kulit.html

xoxo
JAFRA Indonesia

twitter: @JAFRAindonesia
blog: jafraindonesia.blogspot.com
fanpage: jafra indonesia
web: jafra.co.id

Posting Komentar

Created by Shinta R. Agusti 2012. Diberdayakan oleh Blogger.