Buscar

Pakar Telematika Roy Suryo jadi Menpora?


Apa hubungannya IT dengan urusan kepemudaan dan olahraga? tentu saja tidak ada. Namun, di Indonesia saat ini ada satu sosok yang sangat disorot terkait hal ini. Dia adalah Roy Suryo, seorang pakar telematika yang kerap tampil di TV untuk mengusut kesahihan sebuah foto atau video vulgar di Indonesia.
Roy Suryo yang memiliki nama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo Notodiprojo kelahiran Yogyakarta, 18 Juli 1968 ini, ditunjuk oleh Presiden RI untuk menjabat sebagai Menpora RI menggantikan Andi Mallarangeng yang mengundurkan diri terkait dugaan korupsi.
Walaupun dianggap sebagai pakar oleh beberapa kalangan, namun beberapa kalangan netizen Indonesia menganggap Roy cuma dinilai sebagai pengamat, tidak sampai menjadi pakar. Hubungan Roy Suryo dengan netizen dan kalangan hacker Indonesia juga sepertinya tidak baik. Wajah Roy Suryo kerap diedit kemudian dijadikan memeh di forum-forum nasional.
Sebagai seorang politisi, karir Roy lumayan bagus. Dia sukses menjadi anggota DPR RI dan duduk di Komisi I, komisi yang membawahi bidang telekomunikasi. Ketika sidang DPR, Roy cukup vokal. Dia selalu vokal dari isu 3G, TV digital, hingga pencurian pulsa. Dia juga dipercaya menjadi Wakil Ketua Harian Panja Pencurian Pulsa.
Kini, Roy dipercaya Presiden SBY sebagai Menpora. Tentunya banyak yang kaget dengan penunjukan itu, bahkan banyak yang mengkritik keputusan SBY tersebut dilihat dari latar belakang yang bersangkutan, dimana dia lebih eksis di dunia telematika dibandingkan dunia olahraga.
Presiden SBY mengatakan keputusannya terkait penunjukan Roy sebagai Menpora adalah karena integritas Roy Suryo, “Saudara Roy Suryo saat ini adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Dapil Yogyakarta, dan yang bersangkutan saya pandang cakap untuk mengemban tugas sebagai Menpora. Saya juga sudah mempertimbangkan integritas dan kapasitas yang bersangkutan untuk menjadi Menpora”
“Kepada yang bersangkutan, saya sudah melakukan interview serta fit and proper test disamping itu bersama Wakil Presiden dan para menteri terkait, hasilnya baik. Dengan demikian sekali lagi setelah memutuskan yang bersangkutan untuk menggantikan saudara Andi Mallarangeng untuk menjadi Menpora”, tambah SBY.

Referensi : jadiberita.com

0 komentar:

Posting Komentar

Created by Shinta R. Agusti 2012. Diberdayakan oleh Blogger.