Buscar

Long Distance Relationship


Akhir – akhir ini semenjak gua di terima dan mulai kuliah di kampus gua yang baru, gua ngarasain beratnya untuk ngjalanin LDR (baca : Long Distance Relationship). Dulu, tiap gua lagi kangen dia (my erlando:D), tinggal telfon dan bilang “jalan-jalan yuk?”, atau “maen yuk ke sini skalian temenin beli ini ini ini”. Sekalinya udah ketemu bisa lebih dari setengahnya hari di habisin, apa lagi pas setelah UN. Tapi sekarang situasinya udah beda. Yang dulu bisa ga ketemu paling lamanya 3 sampe 4 hari, sekarang bisa sampe lebih dari sebulan :( bener -bener berasa banget.:(
LDR juga bikin kita jadi over protektif satu sama lain karna meningkatnya rasa khawatir, bikin kita mudah emosi dan mudah marah, bikin kita jadi suka ngegede - gedein masalah yang seharusnya ga perlu buat di gede – gedein, dan juga bikin kita jadi suka tiba – tiba nangis dan senyum sendiri di saat lagi kangen dan inget dia. Dari 4 point tadi, itu semua yang bikin jadi mudah ribut, adu mulut, dan ga jarang jadi merasa capek sendiri.

Banyak dari temen gua yang putus karena LDR dengan alasan :
  1. Bosen, cuma bisa gitu – gitu aja. Telfon, sms, dan komunikasi di dunia maya.
  2. Jadi kurangnya rasa peduli dan perhatian, garing, mudah tergoda dengan lawan jenis yang ada di sekitar dia.
  3. Jenuh, karna saking seringnya ribut dan ga ada yang ngalah serta hilangnya pengertian satu sama lain. 


Emang ga mudah buat ngjalanin LDR, butuh kesiapan dan keseriusan yang tinggi. Tapi, gua punya beberapa kunci buat ngjadiin LDR itu ga begitu berat buat gua : 
  1. Jaga komunikasi dengan sebaik – baiknya.
  2. Saling percaya satu sama lain, dan diseimbangin dengan positif thinking terhadap pasangan dan diiri sendiri, serta berfikir dewasa.
  3. Jaga kepercayaan yang udah di kasih oleh pasangan, jujur,  dan pastinya setia.
  4. Harus bisa lebih pengertian dari sebelumnya, dan harus lebih sabar.
  5. Nyusun rencana bareng buat kapan bisa ketemuan.
  6. Slalu ingat dengan moment -  moment yang dulu pernah di lewatin, dengan begitu kita jadi lebih bisa nghindarin ribut dan lebih mudah ngalah d saat ribut buat nyelametin hubungan.
  7. Tanemin di dalam diri, urusan dia selingkuh atau engga disana itu urusan dia dan Tuhan. Asal kita disini berniat baik dan nglakuin yang baik buat dia. Yang penting kita percaya Tuhan pasti kasih jalan yang terbaik untuk hubungan ini yang sekarang dan ke depan yang lebih baik.
  8. Ga pernah lupa dengan janji, harapan, komitmen serta tujuan yang udah di omongin berdua, dengan begitu buat ngjalanin hubungan pasti jadi lebih semangat :)



Dari semua faktor – faktor tadi, LDR bisa di jalanin asal kedua nya berhati tegar, di dukung dengan rasa percaya yang tinggi dan rasa sayang yang kuat. Semua itu bisa membuka jalan untuk suksesnya LDR hingga ke jenjang yang lebih tinggi :)

1 komentar:

iqbal

keren juga

jangan lupa buka http://www.iqbal-bakty.blogspot.com

Posting Komentar

Created by Shinta R. Agusti 2012. Diberdayakan oleh Blogger.