Buscar

E-Learning Center of Gunadarma University

UG E-Learning Center adalah situs layanan online yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma. E-Learning itu sendiri dapat diartikan sebagai pembelajaran jarak jauh (distance learning) yang memanfaatkan tekhnologi komputer, jaringan komputer dan atau internet.

E-Learning memungkinkan pembelajar untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing - masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti perkuliahan / pelajaran di kelas.

Situs layanan e-learning yang dimiliki oleh UG (Universitas Gunadarma) ini berisi berbagai macam informasi yang berhubungan dengan UG dan tentunya berguna untuk mahasiswanya itu sendiri dengan berbagai macam fitur atau menu layanan yang tersedia.

 Fitur - fitur tersebut diantaranya :

1. Link / tautan
menghubungakan surfer ke jenis - jenis layanan online yang termasuk ke dalam distance learning yang dimiliki oleh UG. Diantaranya :
  • Ebook, elektronik book yang berisikan modul - modul kuliah untuk semua jurusan di UG

  • SAP online (sap.gunadarma.ac.id), SAP merupakan singkatan dari Satuan Acara Perkuliahan. berisikan silabus - silabus pelajaran untuk semua jurusan di UG. 

  • V-class (v-class.gunadarma.ac.id), singakatan dari Virtual Class. hanya dengan terhubung ke internet dan memasukkan username serta password mahasiswa dapat melakukan perkuliahan.

  • material, berisikan materi - materi kuliah yang bisa di dapat dengan men-download.


  • ILab (ilab.gunadarma.ac.id), menghubungkan surfer ke situs layanan Integrated Laboratory yang dimiliki oleh UG.


2. Menu Utama
Berisikan 3 subdomain, yaitu :

  • Tentang e-learning, menjelaskan apa itu e-learning sebagai metode pembelajaran perkuliahan di UG.
  • Struktur e-learning, menjelaskan struktur organisasi yang mengurusi pusat pembelajaran e-learning.
  • Kontak e-learning, berisikan kontak pelayanan e-learning UG yang berada di Kampus D, Depok.

3. Login Form
Kotak login untuk memulai e-learning

4. Syndicate dan Jejak Pendapat


Kelebihan yang dimililki oleh layanan online ini adalah selain dapat melakukan pembelajaran jarak jauh, mahasiswa juga dapat memperoleh informasi yang up to date yang berhubungan dengan Universitas Gunadarma.

Kekurangannya yaitu tampilan yang disajikan oleh layanan online ini belum cukup menarik. Hanya terdapat gambar - gambar biasa, tidak ada gambar bergerak seperti yang dimiliki oleh layanan online ILab Universitas Gunadarma. Selain itu tidak ada mesin pencari yang dapat memudahkan surfer untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan yang terdapat di dalam layanan online tersebut.

Situs layanan online E-Learning Center milik Universitas Gunadarma ini dapat di akses di http://elearning.gunadarma.ac.id/

0 komentar:

Posting Komentar

Created by Shinta R. Agusti 2012. Diberdayakan oleh Blogger.