Buscar

Ferrari F70 Mobil Hybrid Termahal di Dunia

Konsep Ferrari F70 V12

Mobil hybrid adalah mobil bertenaga bahan bakar dan listrik, mobil hybrid selain ramah lingkungan tapi juga nyaman dan aman untuk keluarga pada khususnya dan penduduk dunia pada umumnya. Berikut akan di ulas tentang mobil hybrid yang akan diluncurkan oleh Ferrari.
Ferrari saat ini sedang menyiapkan mobil hybrid termahalnya. Ferrari bersiap meluncurkan mobil sport dengan tehnologi hijau, alias hybrid, yang akan menjadi penerus dari mobil legendaris Ferrari Enzo dengan memadukan dua dapur pacu yakni motor listrik dan mesin berbahan bakar bensin 12-silinder untuk menghasilkan tenaga kuda yang lebih dari Ferrari yang ada, namun memiliki kemampuan menghemat bahan bakar hingga 40 persen.
Produk hybrid pertama Ferrari yang disebut ‘F70’ diprediksis bakal dijual dengan harga lebih tinggi dari mobil limited edition ‘Enzo’ yang dilempar ke pasar dengan harga US$850.000!

Paris Motor Show 2012 menjadi saksi bagi masyarakat Eropa khususnya Prancis. Sebab, Ferrari memamerkan Sasis F70 ini secara utuh kepada pengunjung Paris Motor Show.
 Kabarnya, sasis penerus Ferrari Enzo ini 22 persen lebih kaku dan 20 persen lebih ringan dibanding Enzo. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa (2/10/2012). Dengan sasis yang jauh lebih ringan, F70 ini juga akan ramah lingkungan dan lebih cepat dari Enzo. Sebab, selain mengusung mesin hybrid, tenaga yang disematkan juga jauh lebih besar, yakni bisa mencapai 1.000 tenaga kuda. Secara keseluruhan bobot F70 ini 1.134 kg. Dengan berat yang lebih ringan dari Enzo ini, pabrikan yang bermarkas di Marenello, Italia ini menyandingkan F70 dengan supercar lainnya seperti McLaren F1 dan Porsche 918. Selain itu, Ferrari F70 ini akan diluncurkan pada tahun 2013 dan akan dibekali mesin V12 berkapasitas 7.3-liter.

Referensi :

0 komentar:

Posting Komentar

Created by Shinta R. Agusti 2012. Diberdayakan oleh Blogger.